Rabu, 28 Desember 2011

Tips Liburan Natal dan Tahun Baru

 Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Indonesia. Supaya anda bisa menikmati liburan aman dan menyenangkan bersama keluarga, berikut adalah tips yang diberikan Humas Polda Metro Jaya.
Pertama, tentukan tempat liburan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Menentukan tempat liburan yang bisa dinikmati bersama memang gampang-gampang susah, adu pendapat dan mau menang sendiri biasanya tidak terelakan, bisa dimaklumi karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda, tapi alangkah baiknya jika kali ini sebagai orangtua bisa bijaksana mendengar pendapat anak.
Kedua, jangan tinggalkan anak sendirian di tempat umum. Meskipun anak anda terlihat cerdas dan mandiri, tetapi orang tua mempunyai peranan penting untuk menjaga keamanan mereka. Jangan sekali-kali meninggalkan mereka sendirian di tempat-tempat umum, seperti toilet umum, kamar hotel, warung makan dll. Para penjahat zaman sekarang sangat lihai melihat kesempatan orang-orang yang lengah dengan anak-anak mereka, penculikan, perampokan mungkin saja mengincar mereka.
Ketiga, stay connected dengan telepon selular. Tidak ada ruginya dengan perkembangan zaman yang kian pesat, saat ini telepon selular bukan hanya milik orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak, nah pergunakan kecanggihan ini untuk tetap terhubung dengan anak anda, atau buat jaga-jaga kalau saja anda dan anak anda terpisah dan tersesat di suatu tempat.
Keempat, jangan membiarkan anak anda menggunakan perhiasan berlebihan atau membawa barang mewah yang rawan kejahatan. Berada di tempat keramaian yang tidak bisa diprediksi kapan kejahatan akan terjadi membuat kita perlu waspada dan mawas diri. Tampil modis tidak ada salahnya, tetapi ingat dengan resikonya, bukan hanya anak anda yang perlu diwaspadai, tetapi orangtua juga.
Kelima, kotak obat darurat. Pastikan orang tua tidak lupa membawa kotak obat darurat bila hendak bepergian jauh ke luar kota atau ke luar negeri, betadin, obat pusing, minyak kayu putih, perban dll. Kotak obat darurat ini sangat besar manfaatnya di situasi darurat.
Kalo punya saran lain silahkan di koment gan :)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...